Faculty of Cultural Studies

Universitas Brawijaya

Membangun Universitas Berreputasi oleh Prof. Hajime Nishitani: Sebuah Kuliah Tamu

10 - 01 - 2015 admin Warta FIB

Era global menuntut Universitas menjadi institusi pendidikan yang memiliki reputasi. Oleh karenanya, Fakultas Ilmu Budaya Universitas Brawijaya (FIB UB) mengadakan kuliah tamu dengan tema “Building Reputable University in Globalization” pada hari Jumat, 17 Maret 2017. Pemateri pada kuliah tamu tersebut adalah Prof. Hajime Nishitani, beliau merupakan Wakil Rektor Bidang Internasional dari Hiroshima University, Jepang.

Kuliah tamu yang dilaksanakan di Aula Lantai 2 Gedung FIB UB mulai pukul 14.30 tersebut dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Kerjasama UB, Dekan Fakultas Ilmu Budaya UB, Wakil Dekan Bidang Akademik FIB, Ketua Jurusan Bahasa dan Sastra FIB UB, Ketua Program Studi di lingkungan FIB UB dan kurang lebih 110 mahasiswa dari berbagai Program Studi di FIB.

Pada kesempatan ini, Prof. Hajime Nishitani menjelaskan tentang bagaimana membangun universitas ternama secara global. Beliau juga menjelaskan program-program yang telah terjalin antara Hiroshima University dengan Universitas Brawijaya, salah satunya adalah START Program dimana mahasiswa baru Universitas Hiroshima datang ke Fakultas Ilmu Budaya Universitas Brawijaya sebagai bagian dari mata kuliah overseas field study. Selain itu, dijelaskan pula program-program di Universitas Hiroshima yang dapat diikuti oleh mahasiswa UB.

Harapannya, hubungan baik antara Universitas Hiroshima dan Universitas Brawijaya akan semakin terjaga dan kerjasama anatara kedua belah pihak akan mendatangkan lebih banyak keuntungan bagi kedua belah pihak. Terlebih lagi, baik Universitas Hiroshima maupun Universitas Brawijaya diharapkan mampu menjadi universitas berreputasi di era global. [DT/MSH/PSIK FIB]