Faculty of Cultural Studies

Universitas Brawijaya
BPM
Ditulis pada 1 December 2011 , oleh admin

LEMBAGA LEGISLATIF MAHASISWA
BADAN PERWAKILAN MAHASISWA
FAKULTAS ILMU BUDAYA-UNIVERSITAS BRAWIJAYA

Latar Belakang

Salah satu upaya dan komponen/perangkat kelengkapan proses demokrasi adalah dibentuknya suatu lembaga keorganisasian sebagai wujud kepedulian dan berjalannya demokrasi dalam pemerintahan yang sah menurut perundang-undangan. Lembaga tersebut adalah Badan Perwakilan Mahasiswa (BPM). BPM adalah suatu Badan atau Lembaga Mahasiswa yang bertugas untuk menampung, menyalurkan dan memperjuangkan aspirasi mahasiswa sekaligus bertugas sebagai lembaga yang mempunyai fungsi kontrol terhadap jalannya kegiatan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM).

Terkait hal-hal tersebut, mahasiswa Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Brawijaya adalah mahasiswa yang majemuk dengan karakter dan kepribadian yang berbeda-beda. Mereka memiliki pemikiran, aspirasi dan keinginan yang bermacam-macam pula. Oleh karena itulah, perlu dibentuk sebuah lembaga yang mampu memfasilitasi aspirasi yang bermacam-macam itu. Tidak hanya itu saja, BPM FIB bertujuan untuk menyalurkan dan memperjuangkan

Tujuan

Badan Perwakilan Mahasiswa Fakultas Ilmu Budaya (BPM FIB) Universitas Brawijaya bertujuan untuk:

  1. Menjadi Lembaga Legislatif Mahasiswa yang senantiasa menampung, menyalurkan serta memperjuangkan aspirasi mahasiswa FIB secara konsisten.
  2. Mengawasi jalannya kegiatan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM).
  3. Ikut menjalankan demokrasi dalam proses pemerintahan di FIB.
  4. Mewujudkan FIB yang lebih baik.

VISI & MISI

Visi DPM FIB adalah:
“menjadi Lembaga Kedaulatan Mahasiswa yang murni dan konsekuen yang senantiasa menjalin kerjasama yang baik dengan seluruh aspek civitas akademika demi menuju FIB yang lebih baik”.

Misi DPM FIB adalah:

  1. Menampung, menyalurkan dan memperjuangkan aspirasi mahasiswa FIB secara murni dan konsekuen.
  2. Menjalin kerjasama yang baik dengan BEM, UKM, HMJ dan Dekanat demi menuju FIB yang lebih baik.
  3. Menjadi Lembaga Legislatif Mahasiswa yang bersih dari praktek KKN.