Faculty of Cultural Studies

Universitas Brawijaya

KELUARGA MAHASISWA KATOLIK (KMK)

admin

UNIT KEGIATAN MAHASISWA
KELUARGA MAHASISWA KATOLIK (KMK)
FAKULTAS ILMU BUDAYA-UNIVERSITAS BRAWIJAYA

LATAR BELAKANG
Sejarah berdirinya KMK ini adalah karena kami mahasiswa Katolik merupakan salah satu kelompok kerohanian yang memiliki semangat persaudaraan untuk bersatu dan berkarya di dalam Tuhan. KMK ini baru saja resmi berdiri pada tanggal 134 Juni 2009, dengan nama santa pelindung adalah St. Teresa. Kami mengambil nama ini karena teladan St. Teresa sebagai santa yang mau melayani kaum miskin, sakit, dan tertindas. Oleh karena itu kami ingin KMK kami ini menjadi KMK yang mampu melayani dan menjadi garam dunia.
Selain itu, KMK ini bertujuan sebagai wadah bagi seluruh mahasiswa Katolik Fakultas Ilmu Budaya untuk berkumpul dan berbagi, KMK ini juga bertujuan sebagai wadah untuk menggali potensi dan bakat yang dimiliki mahasiswa Katolik, serta sebagai jalan untuk berkarya dan melayani baik dalam lingkup fakultas, universitas, maupun masyarakat luas.

VISI
KMK FIB yang hidup dalam ikatan cinta kasih dan persaudaraan yang erat dan mampu berkarya, baik dalam tingkat fakultas, universitas, maupun masyarakat luas.

MISI
1. Berperan aktif dalam kegiatan di dalam kampus dan masyarakat
2. Menumbuhkan semangat persaudaran dan kekeluargaan di antara anggota KMK FIB