Faculty of Cultural Studies

Universitas Brawijaya

TEATER LINGKAR

admin

UNIT KEGIATAN MAHASISWA

TEATER LINGKAR
FAKULTAS ILMU BUDAYA-UNIVERSITAS BRAWIJAYA

Teater Lingkar sebelumnya bernama Teater O. Teater “O” terbentuk pada tanggal 5 Oktober 2002 untuk mewadahi minat dan bakat mahasiswa Program Bahasa dan Sastra Universitas Brawijaya khususnya dalam seni peran dan keteateran. Dalam awal mula perkembangannya, Teater “O” selalu mementaskan drama berbahasa Inggris. Seiring berjalannya waktu Teater “O” mulai mementaskan drama berbahasa Indonesia. Di tahun 2007 Teater “O” mengalami perubahan stuktur organisasi sehingga berubah nama menjadi Teater Lingkar.Teater Lingkar sendiri telah berperan aktif dalam berbagai kegiatan seni peran dalam lingkungan kampus berupa pementasan drama dan bedah antologi puisi maupun di lingkungan nasional berupa partisipasi dalam pertemuan teater mahasiswa tingkat nasional.

Visi:
Menjadi wadah dan sarana untuk mengembangkan kreativitas mahasiswa Fakultas Ilmu  Budaya Universitas Brawijaya dalam bidang seni dan budaya khususnya teater.

Misi:

  1. Teater Lingkar memberikan wadah dan kesempatan kepada mahasiswa Fakultas Ilmu Budaya Universitas Brawijaya dalam mengekspresikan dan mengembangkan diri dalam bidang seni khususnya teater.
  2. Proses pembelajaran keorganisasian dan pengkaderisasian anggota Teater Lingkar
  3. Meningkatakan dan mengembangkan sumber daya anggota baik dibidang seni, khususnya seni peran maupun keorganisasian.
  4. Berpartisipasi dalam kegiatan-kegaiatan kesenian dan kebudayaan untuk menambah pengetahuan anggota Teater Lingkar akan budaya dan seni.

Tujuan:
Teater Lingkar berorientasi pada pengembangan minat dan bakat mahasiswa FIB- UB sesuai dengan bidang ketrampilan serta mewujudkan FIB yang lebih baik, yang diwujudkan dalam kegiatan-kegiatan seni peran.