Faculty of Cultural Studies

Universitas Brawijaya

E-LITE VOICE

admin

UNIT KEGIATAN MAHASISWA
E-LITE VOICE
FAKULTAS ILMU BUDAYA-UNIVERSITAS BRAWIJAYA

Organisasi khusus pecinta paduan suara yang awalnya di beri nama “Paduan Suara Bastra” terdiri dari 4 macam jenis vocal, antara lain Soprano, Alto, Tenor dan Bass. Lama-kelamaan mendapat respon positif dari kalangan mahasiswa. Pada tahun 2004 PSM Bastra ikut serta dalam LPSPR XII-2004. Sayangnya, dikarenakan kekurangan pengurus dan berbagai aspek penting yaitu SDM dan pelatih tetap, sehingga PSM Bastra terpaksa sempat vakum selama kurang lebih 3 tahun. Tetapi dengan adanya semangat untuk menumbuh kembangkan kembali SDM dari mahasiswa Bahasa dan Sastra yang tidak di pungkiri bahwa adanya bakat – bakat terpendam di dalam diri masing – masing mahasiswa, maka pada bulan September 2007, organisasi ini bangkit kembali dengan mengganti nama menjadi “E-Lite Voice”. “Elite” dalam bahasa Itali berarti orang-orang terpilih. “Voice” dalam bahasa Inggris berarti suara. Maka secara harfiah “E-Lite Voice” berarti suara orang-orang terpilih. “E-Lite Voice” ikut serta kembali dalam LPSPR XVI-2008, dan meraih The Best Renaissance Baroque dan Special Jury Award.

VISI

“E-Lite Voice” dapat menjadi wadah apresiasi mahasiswa dalam bidang seni, khususnya paduan suara, serta menumbuhkan rasa percaya diri mahasiswa/i Fakultas Ilmu Budaya. Selain itu sebagai wujud sarana yang tepat untuk menyalurkan kreativitas positif mahasiswa dalam hal seni vokal.

MISI

  1. Meningkatkan dan mengasah kemampuan olah vokal mahasiswa
  2. Merangsang kreativitas dalam menggali seni paduan suara
  3. Mempererat dan menjaga persaudaraan antar anggota sehingga dapat mewujudkan kekompakan dan semangat yang utuh
  4. Menorehkan prestasi yang membanggakan di bidang paduan suara dan membawa E-Lite Voice menuju prestasi selanjutnya demi membawa nama baik organisasi, fakultas, maupun Universitas.