Faculty of Cultural Studies

Universitas Brawijaya

MIMESIS

admin

UNIT KEGIATAN MAHASISWA
MIMESIS
FAKULTAS ILMU BUDAYA-UNIVERSITAS BRAWIJAYA

  1. VISI
  • Berperan aktif dalam mewujudkan demokrasi kampus.
  1. MISI
  1. Menyampaikan informasi kepada masyarakat kampus secara transparan, akurat, dan berimbang.
  2. Menyuarakan kepentingan mahasiswa.
  1. TUJUAN
  • LPM MIMESIS bertujuan meningkatkan kemampuan jurnalistik, mencerdaskan kehidupan masyarakat kampus, mempertebal nilai kemanusiaan dan semangat kebangsaan serta cinta tanah air.

PROFIL SINGKA

    MIMESIS adalah sebuah Lembaga Pers Mahasiswa yang berada di fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Brawijaya (UB). Secara umum, terbitannya terdiri dari bulletin, majalah dinding dan majalah. Nama MIMESIS sendiri berasal dari teori Plato, dimana semua yang dilakukan manusia adalah sebuah peniruan dari alam. Sebagai contoh, ketika seorang pelukis melukis padang rumput yang ada di hadapannya, sesungguhnya ia sedang meniru dan memindahkan padang rumput itu ke dalam kanvasnya. Itulah yang disebut dengan Mimesis. Mimesis juga bisa berarti representasi. Inilah yang selalu kami junjung tinggi sebagai suatu pers mahasiswa, perlawanan terhadap distorsi dan perepresentasian fakta.

    Terbitan kami terdiri dari dua terbitan utama, yaitu  Buletin Mimesis yang terbit tiap dua bulan sekali dan Mading Mimesis yang terbit tiap sebulan sekali. Selain itu, kami juga menerbitkan majalah tiap tahunnya.

    website : http://lpmmimesis.blogspot.com/