Laboratorium Ilmu Humaniora

Fakultas Ilmu Budaya

Monev Mahasiswa Asing: Program Darmasiswa RI FIB UB

28-Feb-2018 humaniora Berita, Divisi Bahasa, Uncategorized

Senin (19/2/2018), Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia (Kemenristekdikti RI) mengirimkan dua orang perwakilan untuk melakukan Monitoring dan Evaluasi (Monev) ke dua terhadap Program Darmasiswa RI yang ada di Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Brawijaya (UB). Dua orang perwakilan tersebut adalah Nino Busono dan Darmawan Zulfikar.

Kemenristekdikti RI selaku penyelenggara Program Darmasiswa RI melakukan kegiatan monev sebanyak dua kali dalam satu tahun. Monev pertama dilakukan terhadap FIB UB selaku pengelola Program Darmasiswa RI, dan monev kedua dilakukan untuk para mahasiswa Program Darmasiswa RI.

Pada monev kali ini 11 (sebelas) mahasiswa dari berbagai negara yang mengikuti program Darmasiswa RI di FIB UB mengisi quesioner yang telah disediakan oleh Kemenristekdikti RI. “Dari pengisian quesioner ini akan ada masukkan saran dan kritik dari para peserta Darmasiswa RI untuk bahan evaluasi apakah selama ini pelayanan kita sudah sesuai atau belum” ungkap Nino.

Kegiatan Monev berjalan lancar dan dihadiri oleh panitia pelaksana serta semua mahasiswa peserta Program Darmasiswa RI. Kesebelas mahasiswa tersebut adalah Roman Pavliuk dari Ukraina, Kyungin Kim dari Korea Selatan, Randrianarimalala Haingo Julianah dari Madagaskar, Izatullo Kurbonov dari Tajikistan, Gidiao Silva dari Timor Timur, Afsana Ali dan Tanya Patel dari India, Mohammeda-Hadi Ibrahim Bosha Ahmed dari Sudan, Nurma Tayoh, Husnee A-Buwah dan Habibuddeen Luebaeteh dari Thailand. [DT//YH/PSIK FIB]