Laboratorium Ilmu Humaniora

Fakultas Ilmu Budaya

Dies Natalis ke-9 FIB UB: Workshop ‘Preparing Yourself to Study Abroad’

22-Oct-2018 humaniora Berita, Divisi Bahasa, Uncategorized

Rabu (3/10/2018) Fakultas Ilmu Budaya Universitas Brawijaya (FIB UB) mengadakan workshop dengan tema ‘Preparing Yourself to Study Abroad’ dengan mengundang pemateri Jodeen M. Shiek, yang dibuka untuk umum. Sebagai rangkaian acara Dies Natalis ke-9 FIB UB, workshop ini diadakan bekerja sama dengan UTS Insearch, UIG English@UB Malang, dan Divisi Bahasa, Laboratorium Ilmu Humaniora FIB UB di Aula lantai 2 gedung B FIB UB.

Acara ini dibuka oleh Wakil Dekan Bidang Akademik, Hamamah, Ph.D, dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua UIG English, Mariam Kartikatresne. Adapun jumlah peserta yang mengikuti workshop ini yaitu 118 orang yang berasal dari berbagai fakultas di UB, mulai dari Fakultas Hukum, Fakultas Ilmu Administrasi, Fakultas Peternakan, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik dan hampir semua fakultas yang ada di UB. Selain itu juga ada peserta yang dari luar UB, yaitu dari Surabaya, Universitas Kanjuruhan, Universitas Malang, UIN, UMM, Universitas Mulawarman, dan SMAN 2 Sidoarjo.

Pada workshop tersebut, Jodeen M. Shiek menjelaskan alasan mengapa kita harus mengikuti IELTS screening test di UIG English@UB Malang, antara lain (1) membantu dalam mempersiapkan tes resmi IELTSTM, (2) membantu terbiasa dengan tes kemampuan Bahasa Inggris, (3) mengetahui skor IELTSTM, (4) memiliki kesempatan besar untuk berdiskusi tentang pembelajaran Bahasa Inggris bersama konselor terbaik UIG English@UB Malang secara gratis, dan (5) kesempatan meraih beasiswa pendidikan.

Setelah penjelasan, diadakan juga latihan listening dan reading secara langsung bagi para peserta workshop yang hadir dan langsung dinilai. Diinformasikan pula kepada para peserta workshop, jika ingin bertanya lebih lanjut bisa menghubungi kantor UIG English@UB Malang yang terletak di ruang Divisi Bahasa, Laboratorium Ilmu Humaniora, Lantai 1 Gedung A FIB UB.

Jodeen M. Shiek adalah seorang Academic Leader UIG English dan IELTS examiner yang berkebangsaan Amerika. Beliau pernah menempuh pendidikan di Iowa State University, USA; Wartburg College, Waverly Iowa, USA; dan Aston University, Brimingham, Inggris untuk Masters of TESOL. Beliau juga pernah menjadi EFL Senior Teacher di Executive English Programs; Teacher Trainer, Senior Teacher, dan Director of Studies di The British Institute (TBI); dan sekarang masih aktif di TBI sebagai Kepala bidang Akademik, serta Koordinator Akademik di UTS Insearch Gramedia (UIG). (DT/MSH/PSIK FIB)