Ditulis pada 1 December 2014 , oleh Indonesia

Program Studi S-1 Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia menggunakan gedung rektorat lama dan gedung FIB-UB. Seluruh gedung berada dalam kompleks Universitas Brawijaya, tepatnya berada di Jalan Veteran, Malang. Dengan posisi demikian, Program Studi S-1 Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia mudah dijangkau oleh angkutan umum. Terkait dengan fasilitas dosen dan mahasiswa, berikut ini adalah uraian tentang fasilitas Program Studi S-1 Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, FIB UB .

  1. Ruang Dosen

Ruang kerja dosen tetap Prodi S-1 Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia adalah 36 m2.Dalam setiap ruangan, tersedia meja kerja, kursi, dan almari buku. Ruang dosen ini dilengkapi akses internet, baik melalui jaringan Local Area Network (LAN) atau wireless. Ketersediaan ruang dosen dan fasilitas pendukungnya mampu menunjang aktivitas dosen antara lain: menyiapkan bahan kuliah, menyusun laporan penelitian dan pengabdian masyarakat, menulis artikel ilmiah, serta melaksanakan tugas sebagai pembimbing akademik (PA), kegiatan magang dan skripsi.

 

  1. Fasilitas Internet

Mahasiswa dan dosen Program Studi S-1 Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia dapat menikmati kemudahan akses internet dari lingkungan kampus FIB UB. Hal ini dimungkinkan mengingat FIB-UB telah berkomitmen untuk menggunakan dan memanfaatkan jaringan internet untuk mengakselerasi kegiatan akademik. Sebagai gambaran, UB telah membangun jaringan internet dengan total bandwidth saat ini adalah 300MB. Dari 300MB tersebut, 120MB dialokasikan untuk server jaringan, sementara 180MB digunakan oleh user di seluruh UB, termasuk di dalamnya adalah mahasiswa, dosen, dan karyawan UB.

  1. Ruang perkuliahan dan ujian

FIB UB memiliki lebih kurang 27 ruang perkuliahan yang dilengkapi dengan fasilitas papan white board, AC, dan LCD. Selain itu, FIB juga memiliki lebih kurang 10 ruang ujian.