Ditulis pada 1 December 2014 , oleh Indonesia

Visi:

PS S-1 Diksasindo:

Program Studi S-1 Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PS S-1 Diksasindo) menjadi penyelenggara pendidikan tinggi unggul yang berstandar internasional dalam pengembangan ilmu kependidikan di bidang bahasa dan sastra Indonesia melalui proses pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat”.

Misi:

PS S-1 Diksasindo:

  1. Menyelenggarakan pendidikan tinggi dalam rangka meningkatkan pemerataan dan perluasan akses bagi masyarakat dalam ilmu kependidikan bidang bahasa dan sastra Indonesia khususnya, dan budaya pada umumnya.
  2. Meningkatkan mutu, relevansi, dan daya saing melalui penelitian dan pengembangan ilmu.
  3. Berperan aktif dalam pengabdian kepada masyarakat melalui ilmu kependidikan bidang bahasa dan sastra Indonesia serta di bidang budaya.

Tujuan:

PS S-1 Diksasindo sebagai berikut.

  1. Menghasilkan lulusan S-1 Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia yang mampu mengikuti perkembangan pengetahuan, teknologi, atau pun seni.
  2. Menghasilkan penelitian yang bermutu di bidang pendidikan bahasa dan sastra Indonesia.
  3. Menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat yang berorientasi pada pendidikan bahasa dan sastra Indonesia dan bidang budaya pada umumnya.

Sasaran:

PS S-1 Diksasindo disusun sebagai target ukur dan indikator ketercapaian  dari tujuan yang telah ditetapkan.

  1. Lulusan memiliki kompetensi yang sesuai dengan profil lulusan dan kebutuhan dunia kerja.
  2. Terciptanya jaringan kerja sama yang efektif antara PS S-1 Diksasindo dengan dunia kerja.
  3. Tercapainya jaringan kerja sama antara PS S-1 Diksasindo dengan lembaga pemerintah atau nonpemerintah dalam bidang penelitian dan pengabdian masyarakat.