PS Pendidikan Bahasa Inggris

Fakultas Ilmu Budaya Universitas Brawijaya

Workshop on The Use of ICT in EFL Classroom

20-Feb-2018 Pendidikan Inggris Berita, Kegiatan

DSC_0023

Workshop on The Use of ICT in EFL Classroom secara resmi dibuka oleh dekan Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Prof. Dr. Agus Suman, SE., DEA pada hari Selasa (20/2). Acara ini diselenggarakan di Studio Seni Rupa, FIB Gedung B. Sebagai awal acara adalah laporan ketua pelaksana acara, Dr. Esti Junining, M.Pd. “Acara Workshop Series ini merupakan acara kerja sama antara Shantou University dan 8 Universitas di Indonesia, salah satunya Universitas Brawijaya. Dalam 3 hari ini, mereka akan mengadakan workshop dengan dosen bahasa Inggris di FIB dan kuliah tamu untuk mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris, Sastra Inggris, dan Program Master Linguistik,” papar beliau.

Dalam sambutannya, dekan FIB menyambut baik adanya acara yang melibatkan universitas dari luar negeri. Beliau berharap akan adanya kerjasama yang baik dengan pihak Shantou University. “Saya berharap dalam waktu dekat akan ada kerja sama yang baik dengan Shantou University. Kerja sama ini bisa berupa studi banding dosen, joint research, dan juga pertukaran mahasiswa,” ujar beliau.

Acara workshop ini menghadirkan 3 pembicara dari Shantou University, China. Mereka adalah Christine David, Nick Lischynsky, dan Jessica Xu Feng Xiu. Christine David adalah salah satu pengajar di Shantou University. Ia mendapatkan gelar Masters in TESOL di University of Southern California (USC). Nick Lischynsky juga adalah pengajar di universitas yang sama. Ia mendapatkan gelar Masters in TESOL di Albany University, New York. Sementara Jessica Xu Feng Su menyelesaikan Masters of TESOL di University of Auckland, New Zealand.

DSC_0071