PS Pendidikan Bahasa Inggris

Fakultas Ilmu Budaya Universitas Brawijaya

Praktikum Academic Writing Pamerkan Karya Tulis Mahasiswa

19-May-2018 Pendidikan Inggris Berita, Kegiatan

PRAK WRITING 2

Bertempat di Aula Gedung B FIB lantai 2, Prodi Pendidikan Bahasa Inggris (Pebasis) Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Brawijaya (UB) mengadakan kegiatan praktikum pada hari Jumat (18/Mei/2018). Acara ini dibuka oleh Ketua Program Studi (Kaprodi) Pebasis Dr. Esti Junining, M.Pd. “Saya mengucapkan terima kasih kepada pak Hasbullah dan bu Ida yang telah membantu mewujudkan mimpi menjadi nyata. Saya mengistilahkan mimpi karena ini adalah kegiatan intrakurikuler yang menyenangkan. Sebagai sebuah kegiatan praktikum, kegiatan ini menurut saya adalah kegiatan yang prestisius, karena para mahasiswa berkompetisi dalam bentuk tulisan,” kata Esti dalam sambutannya.

Acara ini dikoordinatori oleh Dr. Moh. Hasbullah Isnaini, M.Pd yang juga mengajar mata kuliah Academic Writing bersama Ismarita Ida, M.Pd. Pada pidato laporan  kegiatan, Hasbullah menyatakan, “Ini adalah puncak dari rangkaian kegiatan praktikum Academic Writing dimana tulisan seluruh mahasiswa tidak hanya dipamerkan tetapi juga dinilai.”

PRAK WRITING

Kegiatan praktikum ini dimulai dari aktivitas kelas berupa pembagian kelompok berjumlah 3 orang. Kemudian masing-masing kelompok mengembangkan ide mereka menjadi sebuah esai. Setelah esai terkumpul, masing-masing esai dinilai oleh tim yang terdiri dari pengajar writing, yaitu Dr. Moh. Hasbullah Isnaini, M.Pd dan Ismarita Ida, M.Pd, serta satu penilai luar, yaitu Iswahyuni, M.Pd. Pada saat pameran hasil karya, diumumkan 10 besar grup yang mendapatkan nilai tertinggi sesuai scoring rubric. Kemudian, kesepuluh grup tersebut mempresentasikan karyanya. Berdasarkan akumulasi nilai terakhir ditentukan 3 besar sebagai karya terbaik dan mendapatkan hadiah. Karya terbaik ketiga mendapatkan reward sejumlah Rp. 150.000, dan karya terbaik kedua mendapatkan Rp. 200.000. Sedangkan karya terbaik utama mendapatkan Rp. 300.000.