Ditulis pada 18 October 2017 , oleh Pendidikan Jepang , pada kategori Kegiatan

Nikoga no Sougou atau yang kerap kita sebut Nikosougou telah selelsai dilaksanakan pada Sabtu, 14 Oktober 2017. Nikosougou sendiri merupakan acara tahunan yang diselenggarakan untuk menyambut mahasiswa baru Pendidikan Bahasa Jepang. Pada tahun ini Nikosougou diadakan di Gedung B Fakultas Ilmu Budaya Universitas Brawijaya. Acara dimulai pada pukul 08.00 WIB dan selesai pada pukul 15.00 WIB. Dimulai dengan sambutan Kapel kemudian Ketua Himpunan, selanjutnya Pengenalan Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Jepang. Setelah itu dilanjut dengan Talkshow Mahasiswa berprestasi bersama Benaldo Casadena Mamesah angkatan 2015 dan Novia Lutfi angkatan 2012 yang berbagi pengalaman mengikuti berbagai macam perlombaan hingga pengalaman meraih beasiswa ke Jepang.
Mahasiswa baru selalu diberi penugasan untuk acara Nikosougou ini. Bukan tanpa sebab, melainkan untuk melatih jiwa kreatif mereka. Hal ini dapat terlihat dari salah satu penugasan seperti dalam membuat scrap book. Dalam membuat scrap book mahasiswa baru akan diberikan kebebasan untuk berkreasi seunik mungkin. Selain itu terdapat juga penampilan dari tiap kelompok yang juga sangat menarik.
Dengan adanya kegiatan ini diharapkan mahasiswa baru dapat lebih mengenal Prodi Pendidikan Bahasa Jepang, memiliki pemikiran kreatif dan inovatif, serta lebih termotivasi lagi untuk terus berprestasi.
Nikosogo1

Nikosogo2

Nikosogo3

Nikosogo4

Nikosogo6

Nikosogo5