Ditulis pada 23 October 2017 , oleh Pendidikan Jepang , pada kategori Berita

Beasiswa East Java Japan Club adalah sebuah program beasiswa untuk mahasiswa pembelajar bahasa Jepang yang diberikan oleh Perkumpulan Pengusaha Jepang di Jawa Timur (East Java Japan Club). Program ini pertama kali berlangsung pada tahun 1994 untuk mahasiswa UNESA (IKIP Negeri Surabaya) sebanyak 4 orang . Namun seiring dengan berkembangnya pembelajar bahasa Jepang dan bertambah banyaknya Universitas penyelenggara pembelajaran Bahasa Jepang, maka penerima beaiswa pun semakin bertambah banyak.
Pada tahun ini di usianya yang ke-23 tahun, beasiswa EJJC diberikan kepada 17 mahasiswa dengan rincian sebagai berikut: 3 mahasiswa UNESA, 2 mahasiswa UNAIR, 2 mahasiswa UNTAG, 2 mahasiswa UNITOMO, dan 10 Orang mahasiswa dari UB. Kategori beasiswa ini ada 2 yaitu, Kategori A mendapatkan beasiswa sebesar 3.4 juta selama setahun dengan syarat Lulus JPLT N2, dan pendapatan orang tua yang minim. Sedangkan kategori B mendapatakan beasiswa sebesar 1.7 juta dengan syarata lulus JLPT N4 dan pendapatan orang tua yang minim.
Acara penyerahan beasiswa ini dilakukan pada hari sabtu 21 Oktober 2017 di Konsulat Jenderal Jepang Surabaya. Penerima beasiswa dari Prodi Pendidikan Jepang ada 2 orang yaitu Ajeng Sheisa dan Ditto Indra Arianto angkatan 2015. selamat untuk anda berdua, semoga dengan adanya beasiswa ini bisa meningkatkan motivasi belajar bahasa Jepang.