Ditulis pada 22 February 2018 , oleh Pendidikan Jepang , pada kategori Berita

7th UI Studentpreneurs adalah salah satu acara milik BEM fakultas FEB Universitas Indonesia, sebuah kompetisi bisnis planning yang akan diperlombakan untuk mendorong pembinaan dan pengembangan jiwa entrepreneurship menjadi sebuah kebutuhan. Setelah melakukan evaluasi terhadap 100 proposal yang terdaftar akan tersisa 10 besar finalis yang akan melakukan 1 minggu kegiatan dalam UI Studentpreneur. Dimana salah satu kelompok yang lolos merupakan kelompok dari Fakultas Ilmu Budaya, Universitas Brawijaya dengan nama kelompok Copy Ngozy dan bisnis produk aplikasi Go Ngopy. Yaitu Nurul Rodiyah 2015 (Antropologi), Edy Pratama Putra 2015 (Penjep), dan Muhammad Yogi Arifky Zuhri 2016 (Pembasis).

10 Finalis yang lolos adalah, Maurora (Refrain), Neurafarm (Dr. Tania), TNEC (Bobuya), Safety Sunnah Corporation (Kebab Kelinci Nusantara), Sledingkeun (Kakilima.id), The Faust (Honeymoo), Melaut.id (Melaut.id), Potato Bears (Triptato), Ngopy Cozy (Go Ngopy), Adika (Lipatan Kecil).

Acara 7th UI Studentpreneurs dimulai pada tanggal 11 Februari 2018 hingga acara puncak pada tanggal 17 Februari 2018.

10 Finalis akan di latih oleh para pebisnis berpengalaman seperti bapak Egi Septiadi (Specialist Qiscus), bapak Andrias Eko Yuono (CMO Kumparan), bapak Setio Anggoro Dewo (Director and CFO of PT.Trakindo) tentang bagaimana cara penyampaian dan pemahaman tentang materi dan jenis bisnis yang di akan dilombakan pada kegiatan Training Day 1 (12 Februari) dan 2 (13 Februari), serta akan dilakukan mentoring sebelum kegiatan pitching bersama 4 mentor yaitu: Indra Dhanurendra (Business Development of Skystar Aventure), Revie Sylviana (Business Development Director of LINE Indonesia), Wendy Pratama (Founder and Headmaster of Lingkaran.co) dan Yohanes Sugihtononugroho (Founder of Crowde). Pada tanggal 14 Februari akan dilakukan acara perlombaan dimana para Finalis akan mempresentasikan bisnis mereka. Pada tanggal 15 Februari adalah kegiatan Seminar yang diisi oleh Eka Sudjana (CEO of IDTalent), Hendi Rachmat (Founder of Westbike Messenger Service), David Christian (Founder of Evoware), Irvan Kolonas (Founder of PT.Vasham Kosa Sejahtera),Farid Naufal Aslam (Founder of Aruna Indonesia), Sayed Muhammad (Founder of LocalBrandID), Putera Dwi Kurnia (Co-Founder of Bro.do). Dan acara Terakhir pada tanggal 17 Februari adalah Young Entrepreneur Summit, dimana setiap tim akan melakukan mentoring bersama 25 pebisnis ahli dalam keuangan, operasi, relasi publik, dan sumber daya manusia untuk berkonsultasi tentang masalah bisnis para finalis UI Studentpreneur dan pada pukul 8 malam merupakan acara puncak yaitu Malam penghargaan.

Juara 1 diambil oleh kelompok Melaut.id (Melaut.id), Juara 2 diambil kelompok TNEC (Bobuya), Juara 3 diambil oleh kelompok Neurafarm (Dr. Tania), dan Juara Bisnis Favorit jatuh kepada kelompok Sledingkeun (Kakilima.id).

edi2 edi3