Ditulis pada 13 April 2018 , oleh Pendidikan Jepang , pada kategori Berita

   BIPA di Universitas Brawijaya berkembang pesat sejak kehadiran mahasiswa Program Dharmasiswa September 2017 lalu. Untuk itu dalam usaha mengembangkan skill pengajar BIPA, Fakultas Ilmu Budaya mengirimkan satu orang dosen yaitu Ibu Febi Ariani,M.Pd untuk mengikuti pelatihan Penyusunan Bahan Ajar BIPA yang diselenggarakan oleh Universitas PGRI Semarang bekerja sama dengan APPBIPA Jawa Tengah pada tanggal 10-12 April 2018  bertempat di Wisma P4G UPGRIS.

  Workshop diikuti oleh 28 peserta dari Perguruan Tinggi yang ada di Makasar, Palembang, Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur. Pemateri workshop adalah Ketua APPBIPA Pusat, Ibu Dr. Liliana Muliatuti, M.Pd, dan Ketua APPBIPA Jawa Timur, Bapak  Dr.Arif Budi Wurianto,M.Si. Pada hari pertama membahas tentang penyusunan bahan ajar untuk skill menyimak  dan berbicara, sedangkan pada hari ke dua membahas tentang penyusunann bahan ajar untuk skill membaca dan menulis. Pada hari ke tiga, peserta workshop mempresentasikan materi yang dibuat untuk diberi masukan oleh fasilitator, dan dilanjutkan dengan refleksi.

  Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi peserta pada umumnya, dan bagi fakultas Ilmu Budaya pada khususnya karena belum mempunyai buku ajar yang tepat untuk program BIPA. Semoga ilmu yang didapat dari acara workshop ini dapat diaplikasikan dalam pengembahan BIPA di Fakultas Ilmu Budaya.

Bipa2 Bipa3 Bipa4