Ditulis pada 16 October 2018 , oleh Pendidikan Jepang , pada kategori Berita

Selamat untuk Pefit Nurindah (2015), Tria Mamik K (2015), dan Aditya Bayu Prakoso (alumni 2012) atas prestasinya bersama PSM FIB UB E-Lite Voice yang pada hari senin, 7 Oktober 2018 yang lalu telah berhasil mencetak prestasi pada kompetisi paduan suara tingkat Nasional di acara Festival Paduan Suara Gita Buana Soedirman III (FPS GBS III) yang diadakan di Universitas Soedirman, Purwokerto.

Pada kompetisi kali ini PSM FIB UB E-Lite Voice mengikuti 2 kategori, yaitu Kategori Mix dan Kategori Folklore dengan membawakan 5 buah lagu berjudul Baciatemi Cor Mio, De Profundis, Ugo-Ugo, Paris Barantai, dan O Nata Lux. Hingga akhirnya pada tanggal 8 Oktober 2018, hari selasa dini hari telah diumumkan bahwa PSM FIB UB E-Lite Voice berhasil masuk ke babak Absolute Winner.

Rabu, 9 Oktober 2018, PSM FIB UB E-Lite Voice tampil di babak Absolute Winner sekaligus Closing Ceremony yang diadakan di Hastinapura Convention Center Java Heritage dan berhasil membawa pulang medali perak di Kategori Mix dengan skor 79,97 serta medali emas sekaligus menyandang peringkat pertama Kategori Folklore dengan skor 82,75.

Proses latihan PSM FIB UB E-Lite Voice ini dimulai sejak bulan Mei 2018 bersama conductor Getha Bianca Aponno yang juga merupakan alumni Prodi Sastra Inggris 2005 sekaligus pendiri PSM FIB UB E-Lite Voice. Sekali lagi selamat untuk PSM FIB UB E-Lite Voice yang telah membawa nama baik Universitas Brawijaya serta Fakultas Ilmu Budaya. Dan selamat untuk mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Jepang yang ikut berpartisipasi pada kompetisi FPS GBS III. Omedetou Gozaimasu.PS2 PS2