Sastra Inggris

Fakultas Ilmu Budaya Universitas Brawijaya
Ditulis pada 15 November 2018 , oleh admin , pada kategori Berita, Kegiatan

Sesuai dengan program kerja tahunan yang telah disusun oleh ESA yang merupakan himpunan mahasiswa prodi Sastra Inggris, maka pada tanggal 13 November lalu ESA menyelenggarakan tahapan pertama proses seleksi Ketua dan Wakil Ketua ESA untuk periode tahun 2019. Dalam hal ini, acara dibagi dalam dua tahap. Pertama adalah interview pada pukul 09.00-11.00 oleh Kaprodi Sastra Inggris, Ibu Juliati, M.Hum. Sedangkan yang kedua adalah fit and proper test  yang diadakan pada pukul 18.30-20.30 oleh Ketua Himpunan ESA dan Wakil Ketua Himpunan ESA serta Ketua Departemen ESA untuk menjajaki kompetensi para calon pasangan yang akan memimpin ESA kedepannya.

Pada seleksi kali ini diikuti oleh dua pasangan calon. Pasangan calon nomor urut satu adalah pasangan Ahmad Rusydan Fathir Tihurua dan Fadhil Malik. Sementara pasangan calon dengan nomor urut dua adalah Dinda Tri Diastara dan Muhammad Pascal Hidayat.

Seusai melakukan interview, ada beberapa saran yang disampaikan Ibu Juliati selaku Kaprodi Sastra Inggris. Beliau berharap ESA di tangan pengurus baru di tahun depan dapat menambah prestasi-prestasinya baik ditingkat nasional maupun internasional. Beliau juga menambahkan agar ESA sendiri secara umum dapat menjadi lebih baik kedepannya.

Hasil dari pemilihan Ketua dan Wakil Ketua ESA sendiri masih belum bisa diprediksi, mengingat masih ada 2 tahapan lagi yang harus dilalui oleh para calon, yaitu debat terbuka pada 20 November nanti dan puncaknya adalah Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua ESA 2019 pada 21 November mendatang. Siapapun calon yang terpilih, mari selalu kita dukung untuk ESA dan Prodi Sastra Inggris menuju ke arah yang lebih baik!

 

fit proper 2