Sastra Inggris

Fakultas Ilmu Budaya Universitas Brawijaya
Ditulis pada 27 April 2018 , oleh admin , pada kategori Berita, Kegiatan

Program studi Sastra Inggris merupakan salah satu dari beberapa prodi di Jurusan Bahasa dan Sastra Fakultas Ilmu Budaya Universitas Brawijaya yang para mahasiswanya aktif dalam mengikuti berbagai perlombaan dalam lingkup regional, nasional, bahkan internasional. Dan lagi-lagi, mahasiswa Sastra Inggris membuktikan prestasi mereka di tingkat nasional.

Pada bulan April, Program studi Sastra Inggris Fakultas Ilmu Budaya sekali lagi mengirimkan dua delegasinya untuk mengikuti ALSA National English Competition (ALSA E-Comp) 2018 yang diselenggarakan oleh Fakultas Hukum Universitas Indonesia pada 19 April – 25 April lalu. Ade Irawan Hartono dan Stevano Yoshua menjadi dua dari beberapa delegasi yang dikirimkan oleh Fakultas Ilmu Budaya dalam mengikuti perlombaan newscasting yang dibagi ke dalam tiga babak, yaitu penyisihan, semi final, dan yang terakhir adalah babak final.

Bagian menantang dalam perlombaan ini adalah, seperti yang telah diungkapkan oleh Ade –panggilan dari Ade Irawan Hartono– dari satu babak ke babak lain, para peserta hanya diberi waktu masing-masing sehari untuk mempersiapkan materi dalam perlombaan. Di babak final inilah kemudian Ade Irawan Hartono berhasil meraih predikat lima besar. Selamat untuk Ade dan Stevano!