Sastra Inggris

Fakultas Ilmu Budaya Universitas Brawijaya
Ditulis pada 19 July 2018 , oleh admin , pada kategori Berita

 

Prestasi mahasiswa Fakultas Ilmu Budaya, Universitas Budaya kembali terukir. Kali ini salah satu mahasiswa  Prodi Sastra Inggris angkatan 2016, Stevano Yosua berhasil meraih juara dalam perlombaan National Youth Championship 2.0 yang dilaksanakan oleh London School of Public Relation.

Perlombaan tersebut meliputi tiga cabang lomba yaitu, Debate, Speech dan Neswcasting. Peserta dalam perlombaan tersebut datang dari berbagai daerah seperti Malang, Jakarta, Bali, Tangerang, dan Bandung.

Dalam perlombaan tersebut, mahasiswa Prodi Sastra Inggris yang merupakan delegasi dari Himaprodi Sastra Inggris (ESA) berhasil membawa pulang tropi untuk Juara kedua dalam perlombaan Newscasting mengalahkan peserta lainnya.  Pendelegasian lomba dari mahasiswa FIB UB gencar dilakukan untuk menyalurkan minat dan bakat mahasiswa serta menambah prestasi – prestasi yang telah didapatkan oleh para mahasiswa. Hal ini merupakan salah satu tujuan English Club (EC) yang berada dibawah himpunan mahasiswa Prodi Sastra Inggris yang ingin melatih dan membimbing mahasiswa Prodi Sastra Inggris pada khususnya dan FIB UB pada umumnya untuk mampu mengembangkan bakat dan kemampuan mereka dalam bidang bahasa Inggris.

Dengan semakin berkembangnya prestasi yang dimiliki oleh mahasiswa FIB UB, diharapkan nantinya mereka dapat memotivasi mahasiswa lainnya dan juga diri mereka sendiri untuk terus meraih prestasi. (Via/DT/MSH/PSIK FIB)