Sastra Inggris

Fakultas Ilmu Budaya Universitas Brawijaya
Ditulis pada 13 September 2013 , oleh admin

Performance

Performance ini diselenggarakan untuk mata kuliah Drama 1 dan Drama 2 di semester 6 dan semester 7 baik untuk konsentrasi linguistik maupun sastra. Pada akhir semester, mahasiswa menggelar performance sebagai aplikasi secara langsung dari teori yang mereka peroleh di kelas yang akan memberikan pengalaman bagaimana mengadakan sebuah pementasan karena para mahasiswa terlibat langsung mulai dar persiapan hingga pementasan.

SAC Movie 
SAC movie merupakan kegiatan yang diselenggarakan setiap dua minggu sekali. Dalam program ini, mahasiwa diajak untuk menonton film bersama-sama dipandu oleh seorang penutur asli (native speaker). Kegiatan ini mendorong mahasiswa untuk mempunyai kemampuan berpikir secara kritis (critical thinking) karena mereka tidak hanya menonton dan menikmati film tetapi juga melihat latar belakang budaya dan aspek-aspek lain dalam film tersebut. Para mahasiswa berlatih untuk mengeluarkan pendapat mereka dengan bebas. Kehadiran penutur asli sebagai pemandu juga memberikan warna tersendiri dalam kegiatan ini, karena mahasiswa dapat mengetahui konteks budaya yang ada dalam film dengan lebih akurat.

Cita-cita Fakultas Ilmu Budaya Universitas Brawijaya tertuang dalam visi yaitu menjadi institusi pendidikan berstandar internasional melalui penelitian dan pengembangan sumberdaya manusia di bidang ilmu bahasa, sastra dan budaya.