Program Studi Sastra Jepang

Fakultas Ilmu Budaya Universitas Brawijaya

Kurabu no Hi 2018: Pengenalan Klub Minat & Bakat Mahasiswa

10 - 01 - 2015 admin Berita, Kegiatan

Kurabu No Hi 2018! adalah acara yang diadakan pada tanggal 4 November 2018 lalu di gedung FIB B. Acara ini dihadiri oleh mahasiswa Sastra Jepang sendiri, serta pengunjung dari berbagai jurusan lain. Pada acara ini anggota masing-masing klub kegiatan mahasiswa, atau yang disebut  kurabu, memperkenalkan klubnya kepada para pengunjung.

Acara ini diawali dengan sambutan dari Ketua Prodi Sastra Jepang, lalu Ketua Himpunan Sastra Jepang, dan yang terakhir dari Ketua Pelaksana Kurabu No Hi 2018 sendiri. Kemudian dilanjutkan oleh performance dari masing-masing klub yang ada di Sastra Jepang.

Dimulai dari klub Yosakoi yang membawakan tarian tradisional Jepang. Kemudian Megumi Kurabu, klub manga (komik), yang setelah memperkenalkan klubnya mengadakan sebuah games yang disambut meriah oleh para penonton. Ada juga penampilan VCR dari klub Badai Kendo Kurabu. Lalu, ada Shodou Kurabu yang menampilkan tulisan ‘kaligrafi’ Jepang mereka yang indah. Setelah itu, Ganoko Kurabu menampilkan drama parodi opening dari anime Blend S. Tak hanya itu saja, ada juga Ryoukai Kurabu,klub memasak masakan Jepang, yang memperkenalkan klubnya sekaligus memperlihatkan hasil masakan mereka. Sebagai penutup, ada penampilan dari klub FIBeats yang membawakan 3 lagu dari AKB48.

Acara ini pun kemudian dilanjutkan dengan penampilan video karya-karya Manga kurabu. Puncak acara ini ialah ‘Kurabu no Dorama’ dimana perwakilan klub-klub yang telah tampil tadi menampilkan sebuah drama yang sangat memukau.

Dengan digelarnya acara Kurabu no Hi ini, diharapkan dapat mewadahi kegiatan-kegiatan mahasiswa yang dapat menyalurkan minat dan bakat mahasiswa Sastra Jepang pada khususnya dan mahasiswa Universitas Brawijaya pada umumnya.