Ditulis pada 20 February 2018 , oleh Seni Rupa , pada kategori Berita, kegiatan

opening cul-culan

Mahasiswa seni rupa angkatan 2017 kali pertama menandai eksistensi kolektifnya dengan mengadakan pameran seni rupa ‘Cul-culan Ngadek bareng’ yang di helat di Dewan Kesenian Kota Malang. Sejumlah 39 karya  lukis  dan 2 karya instalasi ditampilkan dalam pameran tersebut. Berlangsung pada 12-18 Februari pameran ini diramaikan oleh Komunitas Bastard tattoo ,Keroncong Woekir, Antrokustik, Begal noise, Magic art, Aksen dance, Pemuda harapan studio, dan band ‘And many more’. Tidak hanya itu beragam komunitas seni juga turut membuka lapak selama pameran berlangsung.

Pameran dibuka oleh Kaprodi Seni Rupa Murni pukul 19.30 WIB. Dalam kesempatan tersebut  Femi Eka Rahmawati, S.Sn, M.Pd menyampaikan apresiasi dan harapananya akan kontinyuitas kegiatan semacam ini. Selain pameran, worksop juga diselenggarakan sebagai rangkaian dari kegiatan tersebut.  Pak Goeng berkesempatan menjadi narasumber dalam workshop sketsa wajah  pada 13 Februari 2018, disusul Doodle Art Malang juga menjadi narasumber dalam workshop doodle pada 15 Februari 2018.

Sofin ketua mahasiswa angkatan 2017 mengungkapkan bahwa kegiatan pameran dan workshop ini merupakan upaya mereka dalam menanamkan kesadaran akan pentingnya berkarya, “Tidak hanya itu, ini juga upaya kami untuk membaur dan turun langsung dalam dunia seni rupa”pungkasnya. (SHD)

worshop sketsa wajah oleh Pak Goeng

Rangkaian kegiatan pameran, workshop sketsa wajah oleh Pak Goeng