Magister Ilmu Linguistik

Fakultas Ilmu Budaya Universitas Brawijaya
Ditulis pada 6 November 2018 , oleh linguistic , pada kategori Berita

Pada tanggal 6 November 2018, Program Studi S2 Ilmu Linguistik FIB UB mendapatkan kehormatan dengan kedatangan mahasiswa dari Program Studi S2 Linguistik Terapan Universitas Negeri Yogyakarta dalam kegiatan studi banding. Kunjungan ini merupakan salah satu program kerja yang telah direncanakan oleh Program Studi S2 Linguistik Terapan Universitas Negeri Yogyakarta sebagai upaya untuk menjalin silaturahmi dan bisa menjadi mitra lembaga.

2

Dalam Sambutannya Dekan FIB UB Prof. Dr. Agus Suman, SE., DEA. menyampaikan terima kasih atas kehadirannya dan berharap agar Program Studi S2 Linguistik Terapan Universitas Negeri Yogyakarta dalam menjalin hubungan yang baik dan menjadi mitra baik dalam pertukaran mahasiswa maupun dalam kerjasama di bidang penelitian serta berharap pertemuan ini membawa manfaat untuk kedua program Studi tersebut.

4 3 1

Dosen pembina dalam kunjungan ini adalah Ashadi, Ed.D., yang tujuan berkunjungnya adalah untuk mengetahui perkembangan Program Studi S2 Ilmu Linguistik FIB UB murni, karena program Studi S2 Linguistik Terapan Universitas Negeri Yogyakarta adalah linguistik terapan sehingga dapat memberi wawasan kepada mahasiswa tentang linguistik dan memberi ide mahasiswa dalam melakukan penelitian.

6 7 5

Ketua Program Studi S2 Ilmu Linguistik FIB UB, Ika Nurhayani, Ph.D. memaparkan tentang kurikulum dan keunggulan kegiatan pengajaran Ilmu Linguistik khususnya di FIB UB. Peserta studi banding juga diantar untuk mengunjungi dan melihat fasilitas kegiatan proses belajar mengajar yang ada di Program Studi S2 Ilmu Linguistik FIB UB antara lain Laboratorium Micro Teaching, Laboratorium Multimedia dan Movie Room.