Laboratorium Ilmu Humaniora

Fakultas Ilmu Budaya

Raj Nandita, Mahasiswa Program DRI FIB UB Raih Juara 2 dalam BYEF 2019

12-Feb-2019 humaniora Berita, Divisi Bahasa, Uncategorized

Raj Nandita, mahasiswa Program Darmasiswa RI Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Brawijaya (UB) tahun akademik 2018/2019, kembali menorehkan prestasi. Kali ini Raj Nandita meraih Juara 2 sebagai presenter terbaik dimana dia mempresentasikan topik tentang pertanian dalam acara Brawijaya Youth  Economic Forum (BYEF) 2019 yang digelar pada hari Kamis (24/1/2018) di Gedung Widyaloka UB.

“Itu benar-benar momen yang berkesan ketika nama saya dipanggil ke panggung mewakili negara saya, India. Ini  sebuah kebanggaan besar bagi saya”, ucap Raj Nandita. “Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada FIB UB yang selalu mendukung dan memotivasi saya untuk berpartisipasi dalam semua acara khusus untuk mahasiswa internasional, dan terima kasih kepada pemerintah India dan Indonesia yang memberi saya banyak kesempatan untuk menunjukkan bakat saya”, sambungnya.

BYEF 2019 ini merupakan yang pertama kali diadakan. Para peserta yang mengikuti acara tersebut adalah mahasiswa dan dosen se-Asia Pasifik, antara lain dari Belanda, New Zealand, Rusia, India, Korea, dan Malaysia. BYEF 2019 dilaksanakan selama dua hari. Pada hari pertama ada CEOlutions, yang mengundang para CEO – CEO muda yang diharapkan mampu menginspirasi mahasiswa terutama untuk menghadapi pasar kerja industrial. Rangkaian acara konferensi selanjutnya yaitu penyampaian presentasi paper dari 50 mahasiswa dari berbagai negara di Asia Pasifik, diantaranya adalah Indonesia, Malaysia, India, dan Korea.

Pada hari ke-2 diisi dengan sesi Networking Culture Exchange yaitu study banding ke kampung tematik Malang seperti Jodipan, Polowijen dan sebagainya. Pada sesi tersebut mahasiswa bisa saling memahami dan bertukar pendapat. Networking antar peserta  berguna untuk  mahasiswa UB agar dapat memiliki wawasan yang lebih luas. (DT/MSH/PSIK FIB)