Kapten Kesebelasan FIB, Djoema Ali, Menerima Tropi Juara 1 Sepak Bola Lustrum XII UB

Pertandingan Final Sepak Bola Lustrum XII Universitas Brawijaya (UB) mempertemukan juara bertahan Fakultas Hukum (FH) melawan tim underdog Fakultas Ilmu Budaya (FIB) yang selama ini tidak diunggulkan. Pertandingan yang beranggotakan dosen dan tenaga kependidikan sebagai peserta ini diselenggarakan pada Selasa (15/11/2022) di lapangan UB Kampus Dieng.

Sejak awal pertandingan, jual beli serangan terjadi antar kedua tim. Beberapa peluang pun lahir, tapi masih bisa dimentahkan penjaga gawang masing-masing kubu.

FIB merubah skor menjadi 1-0, berawal dari tendangan bebas yang dilakukan oleh Arief Fatkhurozi (Dosen Sastra Jepang), bola meluncur keras ke pojok gawang FH.

FH semakin melancarkan serangan balasan guna menyamakan skor, tapi selalu bisa digagalkan oleh bek FIB yang dikoordinir oleh A. Syarifuddin Rohman (Dosen Seni Rupa Murni) dan Aji Prasetya (Dosen Antropologi).

Akhirnya FIB menggandakan skor menjadi 2-0, berawal dari tendangan sudut Djoema Ali (Kepala Subbagian Akademik, Kemahasiswaan, Alumni, Kerja Sama, dan Kewirausahaan) yang juga berperan sebagai kapten, tendangan Ageng Priatmojo (Tenaga Kependidikan/Tendik) berhasil menembus jala gawang FH.

Foto Bersama Tim Sepak Bola FIB dan Supporter

Gol tersebut memberikan semangat ekstra untuk FIB guna mempertahankan keadaan dan membuat FH semakin tertekan dengan melancarkan serangan sporadis yang dapat dimentahkan oleh Mukhammad Farid (Tendik) sebagai penjaga gawang FIB. Hingga peluit babak pertama berbunyi, skor masih 2-0, FIB unggul dari FH.

Babak kedua FH melakukan pergantian pemain, yang mana pergantian ini menambah daya serang FH lebih tajam. Kiper FIB pun berjibaku menyelamatkan gawang FIB dari serangan yang bertubi-tubi. Ketangguhan lini pertahanan FIB masih sangat kokoh untuk bisa ditembus oleh tim FH. FIB pun tidak mengendorkan permainan dan masih membuat sejumlah peluang, tapi sayang masih banyak tendangan tidak tepat sasaran dari mistar gawang.

Hingga peluit babak ke-2 dibunyikan, FIB mampu mempertahankan skor 2-0 dan berhak atas juara 1 dalam kegiatan LUSTRUM XII UB cabang sepak bola kali ini.

Adapun anggota tim sepak bola FIB lainnya yang bermain secara bergantian mulai awal pertandingan hingga babak final, antara lain Dr. Sony Sukmawan (Ketua Departemen Pendidikan Bahasa), Dr. Sugeng Susilo Adi (Dosen Pendidikan Bahasa Inggris), Syariful Muttaqin, Ph.D., dan Muhammad Rozin, M.A. (Dosen Sastra Inggris), Wiranto Aji Dewandono, M.Pd. (Dosen Pendidikan Bahasa Jepang). Perwakilan Tendik yaitu Dedy Kurniawan, Riszky Ala Saputra, dan Moch. Kosyim, bersama M. Dhendik Fanani (Driver). Sementara dari Tenaga Kebersihan diwakili Lucky Niza Oktopradana dan Chairuly Triadmaka. [dp/dts/Humas FIB]