Pemotongan Pita oleh Wakil Rektor Bidang Keuangan dan Sumber Daya, Prof. Drs. Gugus Irianto, MSA., Ph.D., Ak.

Serangkaian kegiatan dan acara diselenggarakan oleh Fakultas Ilmu Budaya (FIB), Universitas Brawijaya (UB) pada Dies Natalis ke-13, salah satunya yaitu peresmian beberapa sarana dan prasarana (sarpras) usai renovasi. Peremajaan sarpras yang diresmikan antara lain Self Access Center (SAC), Gedung Lt.1 FIB A (Ruang BPJ dan Ruang Bagian Keuangan), Galeri Seni, dan GRL lantai 2 (Departemen Seni dan Antropologi Budaya), pada Sabtu (5/11/2022).

Acara ini diadakan bertepatan setelah pembukaan kegiatan International Conference di Hall UBTV, Gedung Rektorat. Acara dimulai dengan penyampaian sekapur sirih oleh Dekan FIB UB, Hamamah, Ph.D.

“Dengan selesainya renovasi beberapa lokasi tersebut, diharapkan partisipasi setiap mahasiswa agar mampu menjaga dan menggunakan fasilitas dengan sebaik-baiknya untuk menunjang kegiatan belajar-mengajar serta meningkatkan kreatifitas,” ungkap Hamamah.

 

Jajaran Pimpinan Rektorat dan FIB, beserta Para Tamu Undangan Meninjau Langsung Lokasi Hasil Renovasi

 

Wakil Dekan Bidang Umum, Keuangan, dan Sumber Daya, Nanang Endrayanto, M.Sc., menambahkan bahwa acara peresmian ini sebagai wujud syukur atas bertambahnya usia FIB yang ke-13 dan sekaligus sebagai wujud kesiapan FIB dalam pemenuhan kebutuhan sarana prasarana dan pencapaian mutu akreditasi internasional.

Acara dilanjutkan dengan pemotongan pita oleh Wakil Rektor Bidang Keuangan dan Sumber Daya Prof. Drs. Gugus Irianto, MSA., Ph.D., Ak., sebagai simbol atau tanda telah diresmikannya renovasi sarpras FIB.

Setelah pemotongan pita usai, jajaran pimpinan rektorat dan FIB, beserta para tamu undangan meninjau langsung lokasi ruangan yang telah direnovasi, mulai dari SAC, kemudian bergeser ke Galeri Seni yang berada tepat di samping perpustakaan SAC dan sarana lainnya. [jg/ak/dts/Humas FIB]