Masih dalam Suasana Idul Fitri 1444 H, FIB UB Kembali Melaksanakan Halalbihalal secara Luring setelah Masa Pandemi

 

Setelah sekian lama terpisah oleh pandemi Covid-19, Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Brawijaya (UB) kembali merayakan momen yang ditunggu-tunggu, yaitu halalbihalal dalam ragka merayakan Hari Raya Idul Fitri 1444 H pada Jumat (5/5/2023). Acara yang digelar secara langsung ini tentunya membangkitkan semangat kebersamaan dan kembali menghidupkan sebuah tradisi yang telah lama dilakukan. Dalam acara ini, para tamu undangan, pensiunan, dosen, tenaga kependidikan, dan perwakilan mahasiswa berkumpul di Aula FIB B untuk mempererat tali silaturahmi.

Acara ini menjadi ajang untuk saling mempererat hubungan dan menjalin kerjasama yang lebih erat di masa depan. Semangat kebersamaan dan kekeluargaan benar-benar terasa dalam suasana yang penuh kehangatan.

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Sony Syuro Nugroho dan sari tilawah oleh Rosyidatul Himawati, M.Pd.I. Kemudian ceramah agama oleh Ustad Fatoni mengenai pentingnya memaafkan dan larangan menyimpan dendam. Acara dilanjutkan dengan pembacaan doa oleh Very Erawanto, M.Pd.I. Kegiatan-kegiatan tersebut diharapkan dapat memberikan pencerahan dan inspirasi bagi seluruh hadirin untuk memperkuat nilai-nilai keagamaan dan moral dalam kehidupan sehari-hari.

Dalam kesempatan ini, Dekan FIB UB, Hamamah, S.Pd., M.Pd. Ph.D. juga menyampaikan rasa syukur dan harapan-harapan baik untuk masa depan FIB UB yang gemilang.

“Semoga seluruh civitas FIB dapat terus berkembang, memberikan kontribusi positif bagi UB, masyarakat, dan bangsa Indonesia,” ujar Hamamah.

Masih dalam Suasana Idul Fitri 1444 H, FIB UB Kembali Melaksanakan Halalbihalal secara Luring setelah Masa Pandemi

Selain sebagai momen berkumpul, acara halalbihalal ini juga menjadi wadah berbagi informasi mengenai beberapa kemajuan yang telah dialami oleh FIB UB dalam beberapa tahun terakhir. Diantaranya seperti pembaharuan dalam berbagai sarana dan prasarana yang dimiliki oleh FIB guna memberikan fasilitas memadai baik bagi mahasiswa yang sedang menempuh studinya maupun seluruh civitas yang bekerja di FIB UB.

Acara ini ditutup dengan prosesi salam-salaman bagi seluruh civitas FIB UB yang hadir dalam acara tersebut dan dilanjutkan dengan agenda ramah-tamah yang dilaksanakan di lantai satu Gedung B FIB UB. [LN/dts/Humas FIB]